Wanita di-Bully di Facebook Pasca Fotonya Pamer Bulu Ketiak Jadi Viral

Wanita di-Bully di Facebook Pasca Fotonya Pamer Bulu Ketiak Jadi Viral


Di dunia media sosial semua orang bebas mengunggah apapun dan berkomentar. Tak jarang postingan seseorang pun menuai penindasan atau bullying.

Seperti postingan foto dari wanita bernama Laura De. Wanita muda asal Belgia itu memamerkan foto tengah mengangkat tangannya tinggi-tinggi sehingga bulu ketiaknya terkekpos.

Dalam foto tersebut, bulu ketiak Laura memang cukup tebal. Fotonya itu langsung di-share kembali dan menuai hingga ribuan komentar. Dalam keterangan fotonya Laura menyebut bahwa foto tersebut diambil untuk kampanye melawan body-shaming atau penghinaan terhadap tubuh orang lain.

Namun yang terjadi, mahasiswi jurusan filosofi itu malah menerima kritikan pedas. "Fotomu menjijikan", "Aku akan membunuhmu, kamu sangat bodoh", "Kamu membuatku muntah berkali-kali." Begitulah komentar-komentar negatif yang diterima Laura.

Laura tidak diam begitu saja dirinya di-bully. Ia pun kembali mem-posting foto sebelumnya dengan keterangan foto yang panjang lebar terkait dengan penghinaan dirinya.

Ia menulis bahwa Belgia selalu mengatakan bahwa negara bebas dan berkembang, namun ia mempertanyakan mengapa negara ini masih berpikir tentang standar tubuh. Menurut Laura, masih banyak orang yang menyerukan feminisme namun tidak menghargai wanita lain.

"Ketika ada wanita yang tidak ingin waxing, maka dia akan dihukum sampai dia kembali ke standar tubuh yang dipikirkan oran lain," ucap Laura dalam Facebooknya.

"Cinta dan toleransi merupakan kata-kata master. Terima kasih telah menyebarkannya. Kita mengubah dunia karena kita bersama, kita tidak terkalahkan," tambahnya.

Laura pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memahami maksud dari fotonya itu. Laura mengaku sejumlah orang memberikan dukungan dengan memberikan komentar positif, menyebar foto dengan pujian dan sebagai proyek seni.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment